UNIYAP News & Events

Kunjungi Universitas Yapis Papua, Dewan Guru Besar UGM Lakukan Kunjungan Kegiatan "professors go to frontiers" 17 Juli 2024 Dilihat: 614x

Andini Jusuf – BIPUniyap.news
Jum’at, 12 Juli 2024 – 15.00 WIT

JAYAPURA, BIPUniyap.news - Universitas Yapis Papua pada hari Jum’at (12.07.2024) mendapatkan kunjungan dari Dewan Guru Besar Universitas Gadjah Mada. Kunjungan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk agenda dari kegiatan “Professors Go To Frontiers” dengan Tema Merajut Multikulturalisme dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Soedarto Lantai VII Gedung C Kampus Universitas Yapis Papua ini dihadiri oleh Rektor Universitas Yapis Papua dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Pimpinan Fakultas yaitu Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, serta dosen dosen yang merupakan Lulusan dari Universitas Gadjah Mada. Selain itu, ada pula perwakilan dari Universitas Gadjah Mada sendiri yaitu Prof. Dr. Sulistiowati, S.H., M.Hum selaku Ketua Senat Akademik, Prof. Dr. Lasiyo, M.A., M.M selaku Ketua Komisi II Dewan Guru Besar, Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA., IPU., ASEAN Eng selaku Anggota Komisi III Dewan Guru Besar, Prof. Ir. Alva Edy Tontowi, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng selaku Anggota Komisi I Dewan Guru Besar. Dalam kunjungan ini tidak hanya membahas tentang pengalaman, tapi juga bertujuan untuk Membangun Kolaborasi Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Papua dan Papua Selatan.

Mengutip laman ugm.ac.id, perjalanan jauh ke wilayah terdepan ini merupakan tujuan dalam rangka melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi, menimba ilmu, dan membangun pengalaman. Dalam fenomena keilmuan disadari bahwa Guru Besar pun berperan untuk terbiasa dalam mengintegrasikan dimensi waktu dan dimensi ilmu sebagai bagian dari proses pembelajaran dan penerapan menjadi pengalaman. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Universitas Yapis Papua kepada Dewan Guru Besar Universitas Gadjah Mada begitu pun sebaliknya, serta foto bersama dan diskusi ringan antar para peserta kegiatan. (*/dny)

UNIYAP Testimonial

UNIYAP Media

Cinematic Wisuda UNIYAP Tahun 2023
SEMINAR NASIONAL FORUM MANAJEMEN INDONESIA 15 PAPUA
RAPAT SENAT TERBUKA / WISUDA LULUSAN SARJANA (S1) DAN PASCASARJANA (S2) UNIVERSITAS YAPIS PAPUA 2023